Langsung ke konten utama

Bukan Aku Yang Memulai atau Berharap Mengakhiri

Image result for broken heart screcth

Aku kira lautan yang dalam itu adalah perihal tentang sebuah rasa yang dalam pula
Setiap lagu cinta mengutarakan besarnya sebuah perjuangan dan pengorbanan yang tak akan sia-sia
Lalu apa yang terjadi dengan hilangnya kabar dan tak terbalasnya pesan
Bila pada awalnya rasa itu disuguhkan untuk dibalas dan diterima
Atau aku yang tidak paham apa itu kata menunggu ?

Aku melihat senja seperti pelupuk mata yang teduh tentang kamu yang tenang disana untukku
Ucapan manis bahkan sekedar gurauan tak bertopik darimu bisa membuat senyum palsuku keluar
Apa yang terjadi dengan untaian kata manis yang kau bilang akan bertahan selamanya
Mungkin saat itu aku lupa waktu adalah penipu ulung tentang semua kata yang terucap
Atau aku yang tidak mengerti apa itu kata lelah ?

Bukan aku..
Aku tak pernah mengakhiri ragu
Aku tak pernah memberi harap palsu
Aku tak pernah mengulur kesempatan
Bukan,
ya itu bukan aku..

Kau lah yang datang tanpa persetujuan dari hati yang kau buka perlahan
Menyingkirkan harapan yang taunya hanya palsu bila diungkit ulang
Demi bahagiaku , ah masih saja kata itu
Aku sering termakan ucapan manusia sehingga lupa apa bedanya dusta dan omong kosong
Janji itu
Janji ini
Janji 
Harapan baik yang berakhir pahit bagiku

Bukan aku..
Aku tak pernah berhenti bertanya perihal hidup
Aku tak pernah mengatakan tidak 
Aku tak pernah mematahkan hati
Bukan,
ya itu bukan aku..

Hai manusia,
Kata mu benci pembohong 
Lalu ?
Apa kata-kata dan ucapan yang dahulu ada hanya hampa
Tidak ada yang tersisa
Seolah aku yang bersalah
Aku yang menyakiti
Aku yang memulai
Aku yang mematahkan
Aku yang memilih pergi
Aku yang mengakhiri

Kumohon. Hati
Percayalah bukan aku yang membuat sebuah kisah tanpa penjelasan
Aku berusaha menjagamu
Tapi manusia memang selalu mudah untuk saling menyingkirkan
Kumohon. Hati
Percayalah bukan aku yang membukamu pelan tanpa balasan
Aku berusaha menyembuhkanmu
Tapi aku hanya manusia selalu mudah untuk memaafkan


dia yang memilih pergi untuk yang lainnya
bukan aku.
ya bukan aku
apa kau butuh kata selamat ?
tapi
bukan dari aku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bukan Lebaran Tahun Ini

Ini tahun ke empat bagiku untuk menghabiskan Ramadan dan lebaran tak pulang ke rumah. Apa aku benar masih anak dari ibu dan ayahku? Atau aku hanya berpura-pura tegar untuk menutupi semua sedihku, karena banyak hal yang membuatku tak bisa pulang. Kaum rantau yang masih terus mengejar dunia, aku. Sebentar saja jangan rapuh dan jangan menyerah dulu, berusahalah untuk tak meratapi walau sebenarnya sudah mulai terbebani. Bukan lebaran kali ini sayang, kita rencanakan lagi tahun berikutnya. Bukan tahun ini .

Hati Yang Sudah Tak Memanggil Namamu

Dentingan jam dinding malam ini serta dekapan udara musim dingin membuatku tiba-tiba teringat sosokmu. Sudah berapa lama selang aku memutuskan berhenti untuk melihat kemasa ada dirimu. Hempasan ranting pohon yang ditiup angin mengeluarkan melodi yang tak menyenangkan. Aku harap aku sudah tak diingat oleh ratusan orang yang mengenal namaku dan namamu.  Beberapa hari lalu didalam gerbong kereta dengan memperhatikan pepohonan disaat matahari terbenam aku menerima pesanmu memintaku kembali. Aku rasa hilang warasmu tak lagi ada rasa malumu atau sudah tak kau gubris akal sehatmu. Aku berbisik kehatiku, apa kamu bergetar? Tetapi tak ada jawaban. Hatiku tak bergeming meskipun itu kamu yang memanggil namaku. Dengan senyuman, Caroot yang sudah tak menginginkanmu 

Alone

There’s a lot on me There will be more on me There’re bunches on me That’s a quite large on me It’s all on me It’s for me I am not running anymore  I am not hiding no more I will not let myself to suffer for more I let go hopes I give people distances I only talk to God It makes me feel better I know I will lose I understand if it called scars And I will survive  For me  Alone  Like i used to No family nearby, no lover to hug, no friends to hold Only me and God It sounds best for me It feels good on me Anggi Zaus, me, my own fans, my own pride, myself  I love you, I will always love you ❤️